Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Ajarkan Rakyat Lihat Figur dari Bentuk Fisik, Itu Tidak Mendidik!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 27 November 2022, 11:50 WIB
Jangan Ajarkan Rakyat Lihat Figur dari Bentuk Fisik, Itu Tidak Mendidik<i>!</i>
Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga/Net
rmol news logo Sebagai pemimpin negeri, Presiden Joko Widodo sebaiknya tidak mengajarkan rakyat untuk melihat sosok atau figur dari bentuk fisik. Mantan walikota Solo itu perlu mengajari rakyat untuk melihat pemimpin dari perilaku, kompetensi, dan rekam jejaknya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang menyampaikan kriteria calon pemimpin ideal di hadapan puluhan ribu relawannya saat acara Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu (26/11).

Pernyataan Jokowi yang dimaksud adalah, bahwa pemimpin yang memikirkan rakyat adalah pemimpin yang rambutnya putih, dan wajah yang keriput.

"Sebagai kepala negara, sebagai pemimpin, Pak Jokowi tidak boleh mengajarkan rakyat untuk melihat sosok atau figur dari bentuk fisiknya, tak bagus itu, tak mendidik," ujar Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/11).

Selain itu, Andi pun juga berpesan kepada Jokowi, bahwa sebagai pemimpin negara, harusnya mengajarkan bangsa untuk memilih pemimpin yang benar.

"Pemimpin itu tergambar dari perilaku dan kompetensi yang bisa dilihat rekam jejaknya, bukan dari bentuk fisik tubuh orang," pungkas Andi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA