Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Undang Ganjar jadi Pembicara, Kader PPP Jateng Riuh Bahas Kode Rambut Putih Jokowi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 27 November 2022, 13:45 WIB
Undang Ganjar jadi Pembicara, Kader PPP Jateng Riuh Bahas Kode Rambut Putih Jokowi
Ganjar Pranowo saat hadiri Rapimwil PPP Jawa Tengah/Repro
Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah menghadirkan Ganjar Pranowo sebagai pembicara. Ganjar diundang dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jaw a Tengah.

Kehadiran Ganjar Pranowo pada Minggu pagi ini (27/11), sontak membuat kader-kader PPP yang hadir dalam kegaiatan yang digelar di Hotel Arkenso, Kota Semarang, menjadi riuh.

Mereka riuh membahas kode Presiden Joko Widodo yang meminta relawan pendukungnya memilih pemimpin dengan melihat penampilan kerutan di wajah dan berambut putih, sebagai kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat.

Kode Presiden Jokowi itu, ditafsirkan peserta Rapimwil PPP Jateng sebagai sinyal dukungan pada Ganjar Pranowo untuk maju pada Pemilu Serentak 2024.

Secara bersahutan, kader PPP meneriakkan Ganjar sebagai Presiden 2024. Hingga, beberapa diantaranya menyebut kader PDI Perjuangan itu sebagai presiden rambut putih.

"Hidup Pak Ganjar Pranowo! Ganjar pilihan kita," celetuk peserta Rapimnas.

"Ganjar Presiden rambut putih!" timpal yang lain hingga membuat ruangan riuh.

Ganjar diundang PPP menjadi pembicara untuk memaparkan materi dengan tema "Memperkuat Indonesia dalam Menghadapi Tantangan Global" kepada para peserta rapimwil yang datang dari seluruh daerah se-Jawa Tengah.

Sementara Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kriteria pemimpin Indonesia ke depan bisa diukur dari raut wajah dan penampilan, dalam sambutannya di acara yang digagas relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

“Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada! Ada itu,” ujar Jokowi.

ARTIKEL LAINNYA