Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Berambut Putih dan Bukan Sosok Asyik di Belakang Meja, Alvin Lie: Basuki Hadimuljono for RI 1

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 27 November 2022, 18:55 WIB
Berambut Putih dan Bukan Sosok Asyik di Belakang Meja, Alvin Lie: Basuki Hadimuljono for RI 1
Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono/Net
Dampak pernyataan Presiden Joko Widodo soal kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat adalah berambut putih dan wajar berkerut, membuat banyak orang mengira-ngira siapa sosok tersebut.

Salah satunya turut disampaikan oleh pengamat transportasi, Alvin Lie yang turut memposting sebuah foto seseorang yang memiliki kriteria yang sama yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Foto itu adalah foto wajah Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono. Foto itu diposting oleh Alvin di akun Twitternya @alvinlie21 pada Minggu siang (27/11).

Bahkan, Alvin turut merinci sebuah tulisan untuk meyakinkan bahwa kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat versi Jokowi ada pada diri Menteri Basuki.

"Rambut putih asli tanpa semir. Tak cuma rambut, kumis pun putih. Gak cuma mikirin rakyat tapi kerja beneran," ujar Alvin seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu sore (27/11).

Tak hanya itu, Alvin juga turut menilai bahwa Menteri Basuki juga merupakan sosok yang tepat atas pernyataan Jokowi bahwa seorang pemimpin tidak hanya asik-asikan di Istana, yang merupakan simbol kemewahan.

"Wajah gosong kena terik matahari. Bukan sosok yang asik di belakang meja. Kerja dan turba tanpa pencitraan. Inilah yang dimaksud oleh Jokowi. Mochamad Basuki Hadimuljono for RI1," pungkas Alvin.

ARTIKEL LAINNYA