Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Temuan Indikator, Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Menguat

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 27 November 2022, 21:33 WIB
Temuan Indikator, Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Menguat
Ilustrasi Polri/Net
Tingkat kepercayaan publik terhadap kerja-kerja Kepolisian di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit berhasil menguat. Hal itu jadi temuan terbaru survei Indikator Politik Indonesia.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, ada penguatan terkait tingkat kepercayaan atas kerja Polri jika dibandingkan temuan sebelumnya.

“Jika pada Agustus 2022 angkanya 54,4 persen, memasuki November menjadi 60,5 persen,” kata Burhanuddin saat memaparkan hasil survei bertajuk Kinerja Lembaga Penegak Hukum di Mata Publik dan Penanganan Kasus-Kasus Besar secara virtual, Minggu (27/11).

Menurut Burhanuddin, dari jumlah 60,5 persen masyarakat yang percaya atas kerja-kerja Kepolisian. Detailnya, 51,8 persen di antaranya masuk dalam kategori cukup percaya, sementara 8,7 persen lainnya masuk dalam kategori sangat percaya.

“Jika kita bandingkan dengan temuan bulan Agustus, ada peningkatan yang cukup signifikan. Tingkat kepercayaan atas kerja-kerja Polri kini menjadi 60,5 persen,” ungkap Burhanuddin.

Proses survei dilakukan dengan mewawancarai 1.220 responden secara tatap muka, dalam rentang (30/10) sampai (5/11), diketahui tingkat kepercayaan publik terhadap kerja Polri kini mencapai 60,5 persen.

ARTIKEL LAINNYA