Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes Jangan Kambinghitamkan Rakyat Soal Tagihan Listrik Pengguna BPJS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 28 November 2022, 01:53 WIB
Menkes Jangan Kambinghitamkan Rakyat Soal Tagihan Listrik Pengguna BPJS
Menkes Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Langkah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang akan mengecek data tagihan listrik 1.000 orang yang tagihan biaya perawatannya paling membebani keuangan BPJS Kesehatan dianggap tidak tepat, termasuk kecurigaan bahwa orang kaya

Komunikolog politik dan hukum, Tamil Selvan, Menkes seolah main kucing-kucingan. Pasalnya, lanjut Tamil, BPJS memang diperuntukan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dan kecurigaan Menkes bahwa orang kaya membebani BPJS Kesehatan dengan biaya pengobatan tinggi adalah ngawur.

“Emang kenapa kalau orang kaya pakai BPJS? aturan mana yang melarang? kata Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/11).

Padahal menurut Tamil, pemerintah justru memerintahkan seluruh masyarakat agar membuat BPJS, bahkan sampai menggunakan narasi yang tidak ada BPJS tidak bisa melakukan administrasi pemerintahan lainnya.

“Namun sekarang malah mengkambing-hitamkan masyarakat, seolah masyarakat yang mengunakan BPJS telag merugikan negara. Kalau sistem keuangan di BPJS ambudarul, itu manajemennya yang bobrok, menteri jangan nyalah-nyalahin rakyat dong,” sindir Tamil.

Ia menambahkan, bahwa hingga jalannya pemerintahan Joko Widodo menjelang habis justru semakin memperburuk citranya di masyarakat lantaran kebijakannya tidak pro rakyat.

“Ini Pemerintahan Jokowi makin menuju sore, kok bukan makin mencetak citra baik, justru saya lihat terus melimpahkan kesalahannya ke rakyat. Janganlah rakyat dibegitukan,” demikian Tamil. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA