Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Mulai Gerah PDIP Terlalu Lama Umumkan Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 28 November 2022, 11:47 WIB
Jokowi Mulai Gerah PDIP Terlalu Lama Umumkan Capres
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta/Repro
rmol news logo Fenomena relawan pendukung Joko Widodo yang berkumpul di Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi pertanda ketidakpuasan terhadap PDIP yang belum mengumumkan kandidat bakal capres 2024.

"Di sini saya melihat relawan Jokowi mulai hilang arah. Mereka mulai ugal-ugalan mendesak deklarasi capres," kata pengamat politik Ikhwan Arif kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/11).

Kegerahan relawan ini pula yang dirasakan Presiden Joko Widodo.

Sejauh ini, PDIP masih bersikukuh menyimpan nama bakal capres dan cawapres yang akan diusung. Keputusan akhir pun ada di tangah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Fakta ini sejatinya disesalkan Jokowi. Presiden Jokowi yang juga sebagai petugas partai, tidak bisa mengelakkan keinginan relawan.

Makanya, kata Ikhwan, Presiden Jokowi berani mengeluarkan kode-kode kriteria pemimpin Indonesia masa depan kepada relawan, yakni dengan menggunakan ciri-ciri berambut putih dan berwajah penuh kerutan sebagai ciri seorang pemimpin yang memikirkan rakyat.

"Manuver politik Pak Jokowi dalam pertemuan dengan beberapa relawan mengindikasikan kegerahan Pak Jokowi terhadap keputusan partai yang terlalu lama mendeklarasikan nama capres dan cawapres," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA