Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bikin Acara Saat Warga Cianjur Masih Menangis, Esensi Pertemuan Jokowi dengan Gabungan Relawannya Dipertanyakan

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 28 November 2022, 12:19 WIB
Bikin Acara Saat Warga Cianjur Masih Menangis, Esensi Pertemuan Jokowi dengan Gabungan Relawannya Dipertanyakan
Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie/Net
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan gabungan relawan pendukungnya yang membentuk Gerakan Nusantara Bersatu dipertanyakan esensinya.

Sebab, pertemuan politik tersebut digelar saat warga Cianjur, Jawa Barat, tengah menangis lantaran banyak korban jiwa berjatuhan pascagempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo pada Senin pekan lalu (21/11).

"Sebenarnya apa sih esensi atau substansi daripada dikumpulkannya para relawan ini?" ujar Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/11).

Jika berbicara nilai ideal, menurut Jerry, seharusnya Jokowi melakukan kerja-kerja sosial dalam hal penanganan bencana gempa bumi di Cianjur.

"Saya kira kehadiran Jokowi di GBK dengan mengumpulkan para relawannya, dan di saat ada bencana, ini seharusnya dia lebih turun ke bawah, ke Cianjur. Bukannya mengumpulkan para relawan dia," tuturnya.

Maka dari itu, doktor komunikasi politik America Global University ini menilai yang dilakukan Jokowi bertolak belakang dengan kerja-kerja politik pemerintahan yang masih dipimpinnya kini.

"Saya kira ini adalah hal yang menurut saya tidak masuk akal, di mana rakyat Indonesia khususnya di Cianjur, Jawa Barat, sedang menderita, malahan Jokowi semacam tidak melakukan unsur yang peduli," demikian Jerry.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA