Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ada Penambahan Kursi DPRD, PKS Salatiga Berharap Ada Penataan Regulasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 November 2022, 12:53 WIB
Tidak Ada Penambahan Kursi DPRD, PKS Salatiga Berharap Ada Penataan Regulasi
Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari/RMOLJateng
rmol news logo Jumlah kursi DPRD Salatiga kemungkinan besar tidak akan ada penambahan pada Pemilu 2024. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga mengaku pasrah.

"Menghormati (keputusan KPU Salatiga), walaupun sebenarnya masih berharap ada penambahan jumlah kursi di DPRD menjadi 30. Sehingga, mari jadikan keputusan KPU komitmen bersama," kata Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (28/11).

Latif menambahkan, kalau kemudian ada penataan regulasi yang lebih fleksibel sehingga mungkin banyak penduduk Salatiga yang belum terdaftar akan masuk.

Namun, yang jadi persoalan memang aturan KPU pusat menyebutkan bahwa jumlah penduduk Indonesia adalah yang didata pada semester pertama 2022.

KPU Kota Salatiga juga telah menjelaskan tahapannya dan telah bekerja, bahwa semua diatur KPU pusat.

"Permasalahan ini adalah regulasi. Jadi kami berharap ada penataan regulasi yang lebih fleksibel. Sehingga banyak penduduk yang belum terdata. Namun kami menyadari KPU telah menjelaskan secara detail regulasi yang digunakan seperti apa," akunya.

Sebagai partai politik peserta Pemilu 2024, PKS akan menghormati apapun keputusan KPU. Walaupun sebenarnya PKS berharap ada kenaikan jumlah kursi di Pemilu 2024 mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA