Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TB Hasanuddin Benarkan Jokowi Ajukan KSAL Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 28 November 2022, 14:41 WIB
TB Hasanuddin Benarkan Jokowi Ajukan KSAL Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI
Laksamana Yudo Margono diajukan Jokowi calon tunggal Panglima TNI/Net
rmol news logo Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin mendapatkan informasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan nama KSAL Laksamana Yudo Margono menggantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

"Saya dapat informasi bahwa yang ditunjuk itu adalah KSAL, selesai," kata Hasanuddin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11).

Berdasarkan informasi, sore ini pemerintah melalui Mensesneg Pratikno akan mengirimkan surat presiden (surpres) calon Panglima TNI kepada pimpinan DPR RI.

Terdapat tiga nama calon Panglima TNI yang saat ini menjabat sebagai kepala staf di TNI. Mereka adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, dan Kepala Staf Angkata Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan, Surpres Pergantian Panglima TNI akan disampaikan secara resmi oleh Mensesneg Pratikno ke pimpinan DPR RI pada hari Senin (28/11).

“Pak Mensesneg itu akan disampaikan secara resmi pada 28 November, hari Senin,” kata Indra saat dikonfirmasi wartawan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA