Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Terbaik Kedua di G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 28 November 2022, 18:40 WIB
Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Terbaik Kedua di G20
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Indonesia dinilai sebagai salah satu negara yang memiliki ketahanan terhadap inflasi global. Kondisi ekonomi nasional pun diyakini tetap tumbuh optimis.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, tren inflasi dalam negeri turun dari bulan Agustus sebesar 5,9 persen kini menjadi 5,7 persen.

"Indonesia saat ini pertumbuhan ekonominya mencapai 5,72 persen, dan menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik ke-2 di G20,” kata Menko Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/11).

Adapun negara pertama dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di G20 adalah Arab Saudi. Hal ini disinyalir karena kepemilikan minyak disertai harga minyak yang melambung.

Meski demikian, Ketua Umum Partai Golkar ini meyakini masa depan perekonomian global ada di tangan Indonesia melalui energi hijau.

“Percakapan di ASEAN meeting, G20 meeting, APEC bahkan di COP arahnya adalah energi terbarukan. Indonesia sudah siap dengan sumber-sumber energi hijau yang banyak,” papar Menko Airlangga.

Potensi energi hijau yang dimiliki Indonesia, kata Airlangga, yakni sumber hidro tenaga air dengan kapasitas 12 ribu megawatt, win turbin, tenaga angin, hingga geothermal.

“Dengan segala potensi energi hijau yang kita miliki, saya yakin Indonesia akan memiliki ekonomi yang kuat dan berkelanjutan,” tutup Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA