Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tanggapi Santai soal Pemimpin Merakyat Ala Jokowi, Puan: Banyak Yang Rambutnya Putih

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 28 November 2022, 18:59 WIB
Tanggapi Santai soal Pemimpin Merakyat Ala Jokowi, Puan: Banyak Yang Rambutnya Putih
Ketua DPR RI Puan Maharani saat merespons pertanyawaan wartawan/RMOL
Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta relawannya untuk memilih pemimpin wajahnya berkerut hingga berambut putih pasti memikirkan rakyat, menuai reaksi beragam dari berbagai kalangan masyarakat.

Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi santai kode-kode dari Presiden Jokowi yang disebut-sebut mengarah ke Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Menurut mantan Menteri Koordinator Pembangungan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu, banyak sekali orang yang berambut putih.

“Banyak yang rambutnya putih,” ucap Puan kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (28/11).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di acara yang digagas relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11) mengajak untuk memilih pemimpin nasional yang mukanya berkerut dan berambut putih.

Menurut Jokowi, pemimpin yang mempunyai kerutan di wajah dan rambutnya putih sudah pasti memikirkan rakyat.

“Perlu saya sampaikan, perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya itu kelihatan. Dari penampilannya itu kelihatan, banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada! Ada itu,” ujar Jokowi.

ARTIKEL LAINNYA