Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Majelis Syuro PKS Salurkan Bantuan Iuran Anggota dan Pejabat Publik untuk Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 28 November 2022, 21:03 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS Salurkan Bantuan Iuran Anggota dan Pejabat Publik untuk Korban Gempa Cianjur
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambangi pengungsian korban gempa Cianjur, Jawa Barat/Net
rmol news logo Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri mendatangi posko tanggap bencana gempa bumi Cianjur di Kantor DPD PKS Cianjur, Senin (28/11).

Selain mengunjungi Kantor DPD PKS Cianjur, Salim beserta rombongan juga mendatangi tenda pengungsian di beberapa titik, di antaranya di Pondok Pesantren Al Mu'in Cibanban dan Pesantren Al Uswah Cieundeur.

Ia juga menjelaskan kedatangan para pimpinan PKS ke lokasi gempa Cianjur membawa bantuan dari anggota PKS.

"Kami hadir untuk melihat langsung lebih dekat kondisi gempa di Kabupaten Cianjur, alhamdulillah juga kami datang membawa bantuan bantuan dari dari para kader Partai Keadilan Sejahtera," kata Salim.

Bantuan tersebut berasal dari potongan gaji para anggota dewan dari PKS dan sumbangan pribadi dari masing-masing anggota.

"Bantuan ini dari para anggota dewan baik di DPR RI, DPRD Provinsi Kabupaten Kota, juga bantuan dari para kader sesuai dengan kemampuan mereka ini menunjukkan kita ingin berbagi," ujarnya.

"Sikap berbagi yang saat ini mahal di Indonesia, juga semangat saling tolong menolong dan menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa," imbuh mantan Menteri Sosial itu.

Lebih lanjut, Salim menyebut musibah gempa bumi Cianjur diharapkan dapat menguatkan rasa persaudaraan antar sesama.

“Saya kita semua prihatin dengan semuanya tapi banyak sekali hikmahnya dari peristiwa ini sangat banyak tapi yang kita bisa lihat masyarakat saling tolong menolong saling bantumembantu karena persaudaraan melebihi segala-galanya ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah," demikian Salim.

Dalam kunjungan tersebut, Salim didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua MPP PKS Suswono, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua BPW PKS Banjabar Ahmad Ruckyat, anggota legislatif DPR RI Fraksi PKS dapil Cianjur Ecky Awal Muharram, serta Ketua Gugus Tugas Tanggal Bencana DPP PKS Naharus Surur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA