Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diksi Rambut Putih Ternyata Mirip Cara Megawati "Menjual" Jokowi 8 Tahun Lalu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 29 November 2022, 09:39 WIB
Diksi Rambut Putih Ternyata Mirip Cara Megawati "Menjual" Jokowi 8 Tahun Lalu
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Kode soal pemimpin berambut putih dan wajah berkerut ternyata mirip dengan cara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat mengendorse Jokowi di Pilpres 2014 silam.

Kala itu, saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi kerap dilabeli Mega dengan istilah cungkring dan kurus.

Menurut pengamat politik Ikhwan Arif, narasi Megawati yang mengedepankan ciri fisik tersebut sukses membawa Jokowi dari seorang Gubernur Jakarta menjadi Presiden Indonesia dan mengalahkan rivalnya, Prabowo Subianto.

"Narasinya mirip seperti Jokowi head to head Prabowo di Pilpres 2014," kata Ikhwan Arif kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (29/11).

Di sisi lain, Ikhwan meyakini manuver Jokowi di SUGBK kemarin tidak lepas dari peran Megawati yang masih menyimpan nama bakal capres PDIP. Apalagi, Jokowi adalah petugas partai dari PDIP.

"Ini menunjukkan keputusan akhir capres PDIP tetap di tangannya ketua umum, kecuali Megawati sendiri yang mengeluarkan kode fisik capres berikutnya," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA