Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjun Langsung, Yanti Airlangga Pimpin Trauma Healing Anak-anak Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 29 November 2022, 16:02 WIB
rmol news logo Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Isfandiary Airlangga terjun langsung ke lokasi pengungsian korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Istri Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ini turut menggandeng komunitas Warisan Budaya Indonesia untuk memimpin trauma healing bagi anak-anak korban terdampak gempa.

"Kejadian ini telah mengundang kita menyatukan energi untuk anak-anak di sini. Kita harus tetap sabar menghadapi bencana,” kata Yanti di Posko Bencana Terdampak Gempa di Kampung Maleber Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat.

Ia menekankan, trauma healing bagi korban terdampak bencana harus menjadi perhatian bersama.

“Anak-anak tentu salah satu yang paling mendapatkan rasa traumatis saat sebuah bencana terjadi, sebabnya kita mengajak mereka bergembira,” sambung Yanti.

Dalam kesempatan tersebut, Yanti Airlangga turut didampingi Ketua IIPG Jabar, Rita Ace Hasan Syadzily dan pengurus IIPG Jabar dan Kabupaten Cianjur.

Kedatangan Yanti Airlangga beserta rombongan pun disambut positif oleh masyarakat korban gempa. Atas nama masyarakat, Wakil Bupati Cianjur, TB. Mulyana Syahrudin menyampaikan rasa terima kasih kepada Yanti Airlangga beserta seluruh jajaran IIPG.

“Terima kasih kepada IIPG yang dipimpin langsung Ibu Yanti Airlangga yang telah memberikan bantuan mulai, trauma healing hingga bantuan-bantuan lainnya, seperti selimut, pakaian, makanan, dan kebutuhan wanita dan anak-anak,” kata Mulyana. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA