Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Peresmian AMN Jadi Panggung Politik, BG: Kerutan di Dahi 100 Persen Identik dengan Prabowo

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 30 November 2022, 10:33 WIB
Peresmian AMN Jadi Panggung Politik, BG: Kerutan di Dahi 100 Persen Identik dengan Prabowo
Presiden Joko Widodo bersama Kepala BIN, Budi Gunawan dan Menhan Prabowo Subianto setelah peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya/Repro
Nuansa politik cukup kental dalam acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Bahkan soal kriteria pemimpin berambut putih dan muka berkerut turut dibahas dalam peresmian yang juga dihadiri Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan dan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, Budi Gunawan menegaskan bahwa kriteria yang dilontarkan Presiden Jokowi identik dengan Prabowo Subianto.

"Kami menangkap pesan-pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria (pemimpin). Maka, kami memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo," tegas Budi Gunawan, Selasa (29/11).

Hanya saja, Prabowo yang santer diisukan sudah mengantongi dukungan Jokowi untuk kembali maju di Pilpres 2024 itu masih kurang pas jika dikaitkan dengan kriteria berambut putih sebagaimana diucapkan Jokowi di depan relawan, Sabtu lalu (26/11).

"Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian, Bapak. Kami doakan beliau mendapatkan jalan yang terbaik," ujarnya.

Setelah acara peresmian, Presiden Jokowi pun kembali menegaskan bahwa kriteria-kriteria tersebut memang ada pada diri Prabowo.

"Saya sudah cek ke Pak Prabowo, apakah memiliki kerutan di wajahnya. Ternyata punya. Kerutan wajahnya ada. Kemudian kita cek rambutnya, ternyata sebagian sudah ada putihnya," tegas Presiden Jokowi yang disambut Prabowo dengan tertawa.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA