Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pengamat: BG, Prabowo, dan Jokowi Punya Kedekatan Khusus

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 30 November 2022, 14:20 WIB
Pengamat: BG, Prabowo, dan Jokowi Punya Kedekatan Khusus
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah/Net
Pernyataan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan atau BG, yang memberikan doa dan dukungan terhadap Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai pemimpin nasional di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai spekulasi politik.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menilai bahwa antara BG, Jokowi, dan Prabowo memiliki kedekatan khusus.

Terlebih, akhir-akhir ini Jokowi pun tampak semakin dekat dengan Prabowo.

“Doa dan dukungan itu muncul secara formal, terlebih memang ada Prabowo di acara yang sama. Tetapi dari sisi subtansi, memang Jokowi punya kecenderungan menyukai Prabowo akhir-akhir ini,” kata Dedi Kurnia kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Rabu (30/11).

Pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyebut, kedekatan Jokowi dengan Prabowo itu setidaknya terlihat dari banyaknya amanah yang diemban Ketua Umum Partai Gerindra itu di pemerintahan.

“Membaca geliat Jokowi yang memang dekat secara kekuasaan maupun personal dengan BIN, bisa saja memang ada arah dukungan itu,” demikian Dedi Kurnia.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA