Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Puan Maharani: Baru Kali Ini Ketua DPR dan Anggotanya Hadir di Acara Universitas Bung Karno

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Rabu, 30 November 2022, 14:44 WIB
Puan Maharani: Baru Kali Ini Ketua DPR dan Anggotanya Hadir di Acara Universitas Bung Karno
Ketua DPR RI, Puan Maharani, memberi sambutan di acara Wisuda Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (30/11)/Ist
Acara Wisuda Program Sarjana XX dan Program Studi Pasca Sarjana Magister Hukum IV Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (30/11), terasa tidak biasa. Sebab acara wisuda kali ini dihadiri lannsung anggota DPR RI.

Kehadiran sejumlah anggota DPR ini tidak lepas dari peran Ketua DPR RI Puan Maharani yang mengundang secara langsung.

"Anggota DPR yang hadir di sini, Komisi X, VII, VIII. Saya sengaja meminta anggota DPR hadir untuk meilhat seperti apa Universitas Bung Karno," kata Puan saat memberilan orasi ilmiah.

Bahkan, Puan mengklaim bahwa acara wisuda hari ini merupakan pertama kali dalam sejarah yang dihadiri Ketua DPR dan anggotanya di UBK.

"Ini sepertinya baru pertama kali ada Ketua DPR dan Anggota DPR datang di acara UBK," lanjut Puan.

Sambutan Puan pun disambut tepuk tangan meriah hadirin yang memenuhi seisi Balai Sudirman.

Pernyataan Puan juga menyambung apresiasi yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno, M. Marhaendra Putra.

Di mana kehadiran putri Megawati Soekarnoputri ini menjadi kebanggan bagi UBK karena Puan adalah cucu Soekarno.

"Bagi saya hari ini sangat spesial karena wisuda di Universitas Bung Karno yang akan berikan orasi ilmiah adalah cucu Bung Karno," kata Marhaendra.

Wisuda UBK kali ini diikuti 831 wisudawan-wisudawati. RInciannya, 89 dari Prodi Ilmu Komunikasi, 14 dari Prodi Ilmu Politik, 280 dari Prodi Ilmu Hukum, 173 dari Prodi Manajemen, 140 dari Prodi Akuntansi, 9 dari Prodi Teknik Eektro, 9 dari Prodi Teknik Mesin, 14 dari Teknik Sipil, 15 dari Teknik Arsitektur, 53 dari Prodi Sistem Komputer, 17 dari Prodi Sistem Informasi, dan 17 dari Program Magister Hukum.

Sementara itu, di halaman depan Balai Sudirman banyak terpampang karangan bunga ucapan selamat mulai dari kalangan Menteri, pengusaha, instansi TNI-Polri dan para pendidik.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA