Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Ganjar, GP Mania Justru Tafsirkan Kode Pemimpin Pilihan Jokowi untuk SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 30 November 2022, 16:12 WIB
Bukan Ganjar, GP Mania Justru Tafsirkan Kode Pemimpin Pilihan Jokowi untuk SBY
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dan Ketua Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer dalam diskusi bertajuk Politik Rambut Putih Jokowi/RMOL
rmol news logo Kriteria pemimpin memikirkan rakyat yang dianalogikan Presiden Joko Widodo dengan berambut putih dan muka berkerut masih multitafsir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Belakangan, kode-kode tersebut kerap dikait-kaitkan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Apalagi politisi PDIP itu kerap berada di papan atas berdasarkan hasil survei.

Menyikapi hal itu, Ketua Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer tak mau terjebak pada siapa sosok yang dimaksud. Bagi Noel, sapaan Immanuel, rambut putih dan kerutan wajah tidak hanya ada pada sosok Ganjar.

"Bisa saja itu untuk Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Kalau diperhatikan, sebenarnya rambut Pak SBY itu ada putihnya. Tapi ini tentu hanya Jokowi dan tuhan yang tahu maksudnya," kata Noel dalam acara Tanya Jawab Cak Ulung yang digelar Kantor Berita Politik RMOL bertajuk 'Politik Rambut Putih Jokowi' di Kopi Timur, Jakarta Timur, Rabu (30/11).

Alih-alih menebak kode-kode fisik, Noel yang juga relawan pendukung Jokowi ini lebih fokus pada narasi presiden yang menyebut jangan memilih pemimpin yang nyaman duduk manis di Istana Negara.

"Artinya, calon pemimpin jangan mau hanya enak-enak duduk di Istana. Apalagi Istana simbol kemewahan dan kekuasaan," tandas Noel.

Selain Noel, diskusi Politik Rambut Putih juga menghadirkan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Diskusi dipandu oleh Redaktur Kantor Berita Politik RMOL, Angga Ulung Tranggana. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA