Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ajak Wisudawan UBK Jadi Anggota Legislatif, Puan: Jangan Sungkan-sungkan Datang ke Saya

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Rabu, 30 November 2022, 16:58 WIB
Ajak Wisudawan UBK Jadi Anggota Legislatif, Puan: Jangan Sungkan-sungkan Datang ke Saya
Ketua DPR RI, Puan Maharani, ajak wisudawan UBK untuk nyemplung ke politik sebagai caleg/Net
Posisi anggota legislatif kerap menjadi idaman setiap warga, tak terkecuali mahasiswa yang baru lulus dan tertarik untuk berkecimpung di dunia politik. Karena itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani mengajak wisudawan Universitas Bung Karno (UBK) untuk memulai karier politiknya sejak dini.

Ajakan itu disampaikan Puan Maharani saat orasi ilmiah di acara Wisuda Program Sarjana XX dan Program Studi Pasca Sarjana Magister Hukum IV Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

"Nanti kalau adik-adik yang mau dan tertarik menjadi caleg, jangan sungkan-sungkan, ayo datang ke saya jadi caleg!" ucap Puan, yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan para wisudawan yang memenuhi Balai Sudirman.

Puan menyebut keuntungan menjadi anggota dewan salah satunya bisa menyampaikan aspirasi secara langsung.

Menurut Puan, tidak hanya menjadi anggota DPR, para mahasiswa juga bisa bekerja di lembaga pemerintahan untuk bisa bersuara dan berpartisipasi di publik.

"Kalian harus masuk ke satu tempat atau wadah yang betul-betul bisa menjadi tempat yang bisa menyampaikan aspirasi kalian. Apa yang menjadi aspirasi kalian itu harus disampaikan melalui satu tempat atau wadah," tutur Puan.

"Mau itu parpol atau organisasi, apakah itu lembaga, apapun yang ingin kalian harus masuk kesitu untuk menyampaikan aspirasi. Karena negara kita ini adalah negara hukum, jadi semua hal yang disampaikan itu harus melalui tempat yang resmi," demikian Puan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA