Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herzaky: Belum Masa Kampanye, Jokowi Fokus Kerja Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 30 November 2022, 18:14 WIB
Herzaky: Belum Masa Kampanye, Jokowi Fokus Kerja Saja
Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo disarankan untuk fokus kerja menuntaskan sisa-sisa masa kepemimpinannya sebelum Pemilu Serentak 2024. Terlebih, tahun 2022 ini belum masuk waktu kampanye.

Begitu kata Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menanggapi pernyataan Jokowi terkait “politik rambut putih” di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (30/11).

“Secara umum bagaiamana pun kita bicara mengenai demokrasi, Pak Jokowi punya tanggung jawab mengkonsolidasi demokrasi. Ini bukan musim kampanye, mengapa untuk apa mengumpulkan relawan, ini kan jadi pertanyaan besar gituloh di saat seperti ini?” kata Herzaky.

Menurut Herzaky, Jokowi sebagai kepala negara harusnya mengonsolidasikan demokrasi menjelang akhir kepemimpinannya. Bukan justru memobilisasi massa.  

“Kalau kita bicara mengenai konsolidasi demokrasi, bagaimana lembaga-lembaga yang mendukung demokrasi itu kemudian diberdayakan dibina, kalau relawan kan bukan? Enggak perlu juga untuk apa?” katanya.

Di sisi lain, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat ini justru mempertanyakan syahwat politik Jokowi yang mulai mengendorse salah satu figur sebelum tiba masa kampanye.

“Yang kami pertanyakan ini 2022 atau 2019? Beliau ini kan bukan masa kampanye enggak perlu mobiiisasi massa tapi fokus saja bantu rakyat yang kesulitan perbaiki ekonomi lalu bangun konsolidasi demokrasi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA