Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Relawan BerkAH Yakin Pemimpin Penjaga Stabilitas Ekonomi yang Dimaksud Jokowi adalah Airlangga Hartarto

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 30 November 2022, 20:54 WIB
Relawan BerkAH Yakin Pemimpin Penjaga Stabilitas Ekonomi yang Dimaksud Jokowi adalah  Airlangga Hartarto
Relawan Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH)/Net
Relawan Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH) meyakini kode kriteria pemimpin yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa pemimpin Indonesia selanjutnya harus mampu menciptakan stabilitas ekonomi nasional, adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Hal tersebut disampaikan Jurubicara Relawan Gerakan BerkAH Ikhwanul Maarif dalam acara "Konsolidasi Nasional Gerakan BerkAH untuk Airlangga Presiden" yang digelar secara daring, Senin (28/11).

Kata Ikhwanul, Airlangga yang juga Ketua Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPCPEN) ini telah sukses menunjukkan kinerja, prestasi, dan integritas dalam menjalankan tugas dari Presiden mengawal Indonesia keluar krisis dan mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan jitu.

“Semua sepakat bahwa stabilitas sosial ekonomi adalah isu yang sangat penting hari ini dan ke depan. Benar apa kata Presiden Jokowi, presiden selanjutnya harus seseorang yang kapabel dalam memimpin dan melanjutkan pembangunan ekonomi," ujar Ikhawanul.

"Dan menurut kami publik semua tahu bahwa kiprah, leadership, dan kapasitas Pak Airlangga yang dipercaya membantu presiden di bidang koordinasi ekonomi adalah sosok yang teruji dan terbukti tangguh dan efektif,” imbuhnya.

Hal yang sama disampaikan oleh relawan muda Gerakan BerkAH Jakarta, Indhi. Menurutnya, Airlangga sukses dalam mengoordinasi pengawalan ekonomi nasional dan pengendalian pandemi melalui berbagai kebijakan serta vaksinasi yang cepat, juga melalui kebijakan KUR untuk UMKM dan bantuan sosial yang massif.

Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar, menurutnya, juga berkontribusi besar untuk kesuksesan Indonesia dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Pak Airlangga ini sosok yang cerdas, rendah hati, dan fokus menjalankan tugas-tugas negara yang diamanahkan ke beliau. Tidak banyak pencitraan," katanya.

"Pak Airlangga ketua Sherpa Track, yang mana isu-isu dalam G20 dibahas di dalam forum Sherpa Track yang membicarakan isu-isu sosial ekonomi secara strategis dan berdampak positif,” demikian  Indhi yang juga pegiat komunitas olah raga anak muda ini.

ARTIKEL LAINNYA