Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Kode-kode Jokowi, Gus Mus: Rambutku Putih, tapi Dahiku Tidak Berkerut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 30 November 2022, 22:10 WIB
Bahas Kode-kode Jokowi, Gus Mus: Rambutku Putih, tapi Dahiku Tidak Berkerut
KH Mustofa Bisri/Net
rmol news logo Kode-kode Presiden Joko Widodo terkait Pilpres 2024, kembali muncul. Terbaru, Jokowi meminta relawannya memilih presiden yang memiliki kerutan wajah dan berambut putih.

Kode tersebut masih menjadi perbincangan hangat, tidak hanya dikalangan politisi ataupun analis. Tetapi, kode itu juga diulas oleh budayawan hingga ulama.

Salah satunya budayawan Sudjiwo Tedjo yang dikenal sebagai presiden jancukers. Dia mengunggah potret dirinya berambut putih dan kebersamaan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Instagram pribadinya.

"Yang terhormat Pak Jokowi, yang njenengan maksud orang berambut putih itu saya atau tamu yang bertandang ke gubuk saya yang lahap dahar #bakso. Mohon pencerahannya, Pak," tulis Sudjiwo Tedjo dikutip Rabu (30/11).

Pada unggahan terpisah, Sudjiwo mencoba menerka makna rambut putih yang dimaksud Jokowi sebagai sosok yang bersih.

“Mungkin yang dimaksud Pak Jokowi bahwa penerusnya sebaiknya berambut putih adalah siapa pun tokoh yang sudah memasuki dunia putih, meninggalkan dunia hitam. Sudah meninggalkan dunia korupsi dan sejenisnya,” tulisnya.

Sementara ulama asal Rembang, Jawa Tengah KH Mustofa Bisri mengunggah swafoto dia tanpa peci yang menampakkan rambut putih.

“Rambutku putih, tapi dahiku tidak berkerut, karena tidak pernah berpikir yang berat-berat,” tulis Gus Mus di akun Instagramnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.