Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Puan Maharani Tak Pernah Bercita-cita jadi Ketua DPR

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Kamis, 01 Desember 2022, 00:57 WIB
Puan Maharani Tak Pernah Bercita-cita jadi Ketua DPR
Ketua DPR RI, Puan Maharani, ajak wisudawan UBK untuk nyemplung ke politik sebagai caleg/Net
Lahir dari kalangan politisi membuat Ketua DPR RI Puan Maharani sempat tidak ingin terjun dalam dunia politik.

Hal itu diutarakan Puan, saat orasi ilmiah di acara Wisuda Program Sarjana XX dan Program Studi Pasca Sarjana Magister Hukum IV Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

"Saya tidak pernah mempunyai cita-cita sebagai Ketua DPR," kata Puan.

Puan menilai, dunia perpolitikan penuh hiruk pikuk dan dirinya ingin jauh dari politik. Bahkan, selepas lulus menjadi mahasiswa Puan sempat ingin bekerja di agensi untuk menjadi public relations.

"Cita-cita saya itu waktu pernah lulus atau menjadi wisudawan atau wati seperti adik-adik sekalian ini hanya simpel saja. Karena saya lulusannya adalah sarjana komunikasi, pada saat itu lagi booming masalah iklan atau public relationa, jadi saya bilang, saya mau jadi pr atau saya mau bekerja di biro iklan," kata Puan.

"Kemudian saya mau menikah, kemudian saya mau mempunyai anak dan hidup berumah tangga, Kenapa? Karena keluarga saya adalah keluarga politik," tambah Puan.

Namun, beberapa tahun belakang Puan memberanikan diri untuk berkecimpung ke dunia politik. Hasilnya pun memuaskan, Puan mengklaim hasil dirinya turun langsung ke rakyat dirinya mampu menjadi anggota DPR RI selama tiga periode.

"Ternyata alam membawa saya sampai besar diposisi ini, Kenapa? Ya awalnya bukan karena dipaksa, memang ini keinginan sendiri untuk ikut berkiprah di politik karena orang tua saya saja tidak bisa memaksa saya masuk ke politik. Namun dalam waktunya, saat saya menjadi anggota DPR. Saya sudah tiga periode menjadi anggota DPR, ini saya sampaikan," kata Puan.

Motivasi itu disambut riuh tepuk tangan para wisudawan.

Wisuda UBK kali ini diikuti 831 wisudawan-wisudawati. Rinciannya, 89 dari Prodi Ilmu Komunikasi, 14 dari Prodi Ilmu Politik, 280 dari Prodi Ilmu Hukum, 173 dari Prodi Manajemen, 140 dari Prodi Akuntansi 9 dari Prodi Teknik Eektro, 9 dari Prodi Teknik Mesin, 14 dari Teknik Sipil, 15 dari Teknik Arsitektur, 53 dari Prodi Sstem Komputer, 17 dari Prodi Sistem Informasi dan 17 dari Program Magister Hukum dilantik.

Sementara itu, di halaman depan Balai Sudirman banyak terpampang karangan bunga ucapan selamat mulai dari kalangan Menteri, pengusaha, instansi TNI-Polri dan para pendidik.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA