Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BG Puji Prabowo, Pengamat: Jokowi Memang Cenderung Menyukai Prabowo Akhir-akhir Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 01 Desember 2022, 09:25 WIB
BG Puji Prabowo, Pengamat: Jokowi Memang Cenderung Menyukai Prabowo Akhir-akhir Ini
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Pernyataan bernada pujian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bukan perkara biasa.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai bahwa doa dan dukungan BG untuk Ketua Umum Partai Gerindra di hadapan Presiden Jokowi tersebut bisa ditangkap sebagai sebuah sinyal di Pemilu 2024.

“Itu muncul secara formal, terlebih memang ada Prabowo di acara yang sama, tetapi dari sisi substansi, memang Jokowi punya kecenderungan menyukai Prabowo akhir-akhir ini,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/12).

Menurut Dedi, kedekatan Jokowi dengan Prabowo akhir-akhir ini dapat terlihat dari banyaknya amanat yang diemban Prabowo di Kabinet Indonesia Maju.

“Membaca geliat Jokowi yang memang dekat secara kekuasaan maupun personal dengan BIN, bisa saja memang ada arah dukungan itu,” demikian pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Kepala BIN Budi Gunawan dalam acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), menegaskan bahwa kriteria yang dilontarkan Presiden Jokowi identik dengan Prabowo Subianto.

“Kami menangkap pesan-pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria (pemimpin). Maka, kami memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo," tegas Budi Gunawan, Selasa (29/11).

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA