Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Survei: Basis Pendukung Ganjar Lebih Condong Pilih Cawapres Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 01 Desember 2022, 17:08 WIB
Hasil Survei: Basis Pendukung Ganjar Lebih Condong Pilih Cawapres Erick Thohir
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil surveinya secara daring, Kamis (1/12)/Repro
rmol news logo Survei Indikator politik Indonesia menempatkan sosok Menteri BUMN, Erick Thohir potensial sebagai kandidat cawapres 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Survei yang digelar pada 30 Oktober hingga 5 November 2022 itu menempatkan Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres terbanyak dipilih.

Dari hasil ini, basis pendukung Ganjar ternyata lebih prefer ke Erick Thohir untuk dipinang sebagai cawapres 2024.

"Basis Ganjar terutama lebih prefer kepada Erick Thohir sebagai cawapres. Kemudian ada juga yang ke Ridwan Kamil," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil surveinya, Kamis (1/12).

Bila melihat dari tren perkembangan, elektabilitas dan dukungan kepada Erick Thohir masih berpotensi mengalami peningkatan.

“Melihat ketertarikan dari basis pendukung, cocok jika Erick Thohir kemudian diduetkan dengan Ganjar," sambungnya.

Sementara itu, Anies Baswedan menempati posisi kedua sebagai capres simulasi tiga nama yang disurvei Indikator Politik. Posisi kedua ada Anies Baswedan, dan posisi ketiha ada Praboso Subianto.

Dari suara yang masuk ke Anies Baswedan, basis pendukung Anies lebih prefer memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres 2024.

Adapun penarikan sampel survei ini menggunakan metode multistage random sampling dan melibatkan 1.220 orang. Margin of error survei ini kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. rmol news logo article 

EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA