Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Anggota DPRD Jateng Fraksi PKS Ramai-ramai Potong Gaji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 01 Desember 2022, 17:45 WIB
Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Anggota DPRD Jateng Fraksi PKS Ramai-ramai Potong Gaji
Ketua FPKS DPRD Jateng, Agung Budi Margono/RMOLJateng
rmol news logo Sepuluh anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersepakat memotong gajinya untuk membantu meringankan korban terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah, saat pengumpulan penyerahan bantuan kemanusiaan PKS Jawa Tengah untuk korban gempa bumi di Cianjur.

“Merespons besarnya korban jiwa, pengungsi dan kerusakan infrastruktur akibat gempa bumi, kami dari Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah bersepakat menyisihkan gaji kami untuk meringankan penderitaan saudara kita di Cianjur yang sedang kesulitan akibat bencana gempa bumi,” tegas Ketua FPKS DPRD Jateng, Agung Budi Margono, dalam keterangan yang dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (1/12).

“Nantinya bantuan ini akan diserahkan bersamaan dengan bantuan yang dikumpulkan oleh relawan PKS se-Jawa Tengah,” Imbuhnya.

Agung menyebutkan, hal ini sudah menjadi kewajiban anggota legislatif PKS bukan sebagai anggota DPRD saja, tetapi sesama manusia untuk menolong sesama.

“Gotong royong sudah menjadi karakter bangsa kita dan berkhidmat untuk rakyat sudah menjadi nilai yang tertanam pada kader PKS untuk terus menolong sesamanya,” ujarnya.

Berdasarkan update data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat total 321 orang meninggal dunia dan 11 orang hilang dalam bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Sedangkan jumlah pengungsi sampai hari ini mencapai 73.874 orang. Rinciannya, pengungsi laki-laki 33.713 orang, perempuan 40.161 orang, penyandang disabilitas 92 orang, ibu hamil 1.207 orang, dan lansia 4.240 orang. Sedangkan, korban luka berat sebanyak 108 orang.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA