Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Anies Tetap Kunjungi Aceh, Diawali Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 02 Desember 2022, 08:48 WIB
Anies Tetap Kunjungi Aceh, Diawali Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman
Anies Baswedan saat mengunjungi Medan beberapa waktu lalu/Ist
Calon Presiden dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Anies Rasyid Baswedan, dipastikan akan tetap hadir di Aceh. Anies dijadwalkan melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh dan masyarakat Aceh.

Anies akan tiba di Aceh pada hari ini, Jumat (2/12). Usai mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan menunaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman.

"Di Masjid Raya, Anies akan berusaha menyapa seluruh jamaah Jumat Masjid Raya. Anies memang sangat berharap untuk dapat melaksanakan shalat Jumat di masjid kebanggan warga Aceh tersebut, sambil bersilaturrahmi dengan jamaah jumatnya," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLAceh, Kamis malam (1/12).

Menurut Taufiqulhadi, saat berada di bandara SIM, Anies akan disambut oleh sejumlah tokoh Aceh dan kader Nasdem serta para relawan, yang saat ini sudah mulai berdatangan dari berbagai pelosok Aceh. Namun bandara itu bukan tempat konsentrasi massa.

Setelah dari Masjid Baiturrahman, Anies berserta rombongan akan bergerak ke Meuligoe Wali Nanggroe. Di lokasi tersebut, Wali Nanggroe yang didampingi Tuha Peut, akan menerima Anies dengan upacara adat dan makan siang.

"Upacara adat itu langsung dipimpin oleh Wali Nanggroe," sebut Taufiqulhadi.

Adapun puncak acara adalah pertemuan dengan seluruh elemen pendukung se-Aceh di Lapangan Pango. Kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu (3/12).

"Konsentrasi massa utama akan terjadi satu hari berikutnya, yaitu hari Sabtu di Lapangan sepak bola Pango," terang Taufiqulhadi.

Sebelumnya, acara didahului dengan jalan sehat bersama Anies, di mana seluruh peserta bergerak ke lapangan sepak bola Pango. Di sana, Anies akan menyampaikan pidato singkat.

Taufiqulhadi menambahkan, lapangan sepak bola Pango menjadi pilihan terakhir Nasdem setelah izin acara kegiatan di lokasi yang direncanakan semula mendadak dicabut oleh pengelola tempat.

Lebih lanjut Taufiqulhadi menyebutkan kalau rombongan Anies dari Jakarta akan dipimpin oleh Waketum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali. Selain Ahmad Ali, juga turut Ketua DPP Sugeng Suparwoto, Ketua DPP Willy Aditya, dan Ketua DPP Dr Dossy Iskandar.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA