Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sayang Sekali Kalau KIB Tak Majukan Salah Satu Ketum Jadi Capres Atau Cawapres pada Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 09:59 WIB
Sayang Sekali Kalau KIB Tak Majukan Salah Satu Ketum Jadi Capres Atau Cawapres pada Pemilu 2024
Koalisi Indonesia Bersatu/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang merupakan gabungan PAN-Golkar-PPP harus tegas dalam memprioritaskan kader partai yang diusung menjadi calon presiden (capres) - calon wakil presiden (cawapres) dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Harus tegas misalnya capresnya siapa pak Zulhas, Airlangga atau Mardiono atau ibaratnya mereka ini cawapres," Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/12).

Selain untuk edukasi politik bagi generasi muda, Arifki menyebut sangat disayangkan bila tidak ada sosok kader partai yang diusung dari koalisi ini.

"Sangat sayang sekali kalau dari tiga itu tidak ada yang jadi capres atau cawapres," ucap Arifki.

Adapun ketua umum masing-masing partai mulai dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Mardiono telah menggelar pertemuan bersama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (30/11).

Dalam pertemuan itu, Zulhas memastikan bahwa calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 adalah dari ketiga ketua umum.

“Oleh karena itu prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, Pak Airlangga, prioritas ya pantas layak untuk jadi capres," ujar Zulhas.

"Berikutnya tentu Ketua umum PAN, Ketua Umum PPP. Jadi diutamakan dari internal KIB,” imbuhnya.

Namun demikian, Menteri Perdagangan itu juga tak menutup diri bahwa KIB membuka ruang untuk pihak-pihak di luar koalisi untuk bergabung. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA