Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Diungkap PA 212, Ada Ancaman Sebelum Habib Rizieq Datang ke Masjid At-Tin

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 10:09 WIB
Diungkap PA 212, Ada Ancaman Sebelum Habib Rizieq Datang ke Masjid At-Tin
Reuni 212 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur/RMOL
Kedatangan Habib Rizieq Shihab pada Reuni 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur hari ini ternyata diawali dengan berbagai pertimbangan dan penuh drama.

Sebelum acara, ada jemaah yang mengancam mendatangi kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta. Jumlahnya pun tidak satu dua jemaah, melainkan rombongan lebih dari satu bus.

Kedatangan mereka tak lain karena menginginkan agar Habib Rizieq benar-benar datang ke acara Reuni 212 di TMII.

"Saya dengar ada yang mengancam ke Petamburan kalau Habib Rizieq tidak datang. Saya mau tanya, dari kota mana ini? Saya dengar ada beberapa bus sudah datang ke Petamburan tadi malam,” kata Ketua Majelis Syuro PA 212, Yusuf Martak di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12).

Atas dasar itu, Martak bersama panitia Reuni 212 menggelar rapat terbatas sebelum memutuskan HRS bisa datang ke Reuni 212 dengan selamat dan aman.

"Beliau (HRS) dalam kondisi kurang sehat karena flu, kecapekan kebanyakan tamu, tapi habib menyatakan 'daripada nanti ke Petamburan protes tidak mau hadir' (kemudian memutuskan datang)," sambung Martak.

Dalam kesempatan itu, Yusuf Martak juga menyampaikan permintaan maaf kepada Habib Rizieq karena memaksa untuk datang demi menghindari gelombang jemaah ke Petamburan.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Habibana Muhammad Rizieq bin Husein Shihab. Dari semalam hingga pagi tadi saya sedikit kurang takzim atau kurang sopan, memaksakan antum untuk datang,” tegas Martak.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA