Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Reuni 212 Lancar, HRS Lempar Pujian ke DKM Masjid At-Tin Hingga Polri

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 10:46 WIB
Reuni 212 Lancar, HRS Lempar Pujian ke DKM Masjid At-Tin Hingga Polri
Penceramah Kondang Habib Rizieq Shihab (HRS)/Net
Penceramah Kondang Habib Rizieq Shihab (HRS) memberikan apresiasi tinggi kepada sejumlah pihak atas terselenggaranya acara Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12). Apresiasi disampaikan kepada panitia penyelenggara Reuni 212, (Dewan Kesejahteraan Masjid) DKM Masjid At-Tin, hingga aparat kepolisian yang telah mengamankan gelaran acara Reuni 212 bisa berjalan aman dan lancar.

HRS mengurai bahwa acara Reuni 212 ini merupakan acara yang legal dan konstitusional. Alasannya, karena penyelenggara sudah meminta izin kepada DKM Masjid At-Tin dan memberi pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

“Maka itu kami berikan apresiasi kepada kepolisan setempat sampai Mabes Polri yang mana setelah panitia Reuni 212 menyurati mereka pemberitahuan sekaligus memohon bantuan keamanan kelancaran lalin ketertiban semaunya direspon dengan baik,” tegasnya.

Bahkan, lanjut HRS, pengamanan kepolisian berlapis hingga Tim Gegana diterjunkan sebelum acara Reuni 212 dimulai. Sebab, pengalaman Reuni 212 tahun 2018 silam ada upaya pihak-pihak yang tidak suka diduga meletakkan bom kala itu.

“Bahkan semalam sebelum acara ini dimulai Tim Gegana sudah masuk ke tempat ini, setiap pelosok, setiap ruang, termasuk mimbar ini diperiksa dengan alat detektor. Jangan sampai ada orang jahat meletakkan bom,” tuturnya.

ARTIKEL LAINNYA