Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Elemen Penting Akan Dibangun Laksamana Yudo untuk Perkuat TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 14:52 WIB
Tiga Elemen Penting Akan Dibangun Laksamana Yudo untuk Perkuat TNI
Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono/RMOL
rmol news logo Ada tiga elemen penting yang dipaparkan calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dalam pembangunan kekuatan TNI di matra darat, laut, dan udara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Dalam membangun kekuatan TNI terdapat tiga elemen penting harus yang harus dipenuhi, yaitu pertama, sumber daya manusia," kata Yudo saat memaparkan visi dan misi fit and proper test dengan Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).  

Menurut Yudo, sumber daya manusia merupakan elemen kunci keberhasilan prajurit TNI dalam menjalankan tugas. Untuk itu Yudo berniat terus mengembangkan kebutuhan mental dan fisik prajurit agar memiliki kekuatan yang tangguh.

Faktor selanjutnya, Yudo menyebut Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) merupakan kunci keberhasilan dalam setiap penugasan TNI.

"Harus dapat menjawab kebutuhan tiap matra dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai alat pertahanan negara," kata Yudo.

Terakhir, elemen penting yang dimaksud Yudo adalah kesolidan organisasi di lintas matra TNI.

"Yang ketiga organisasi, organisasi kematraan harus disusun dan diatur mengikuti perkembangan dan kebutuhan angkatan sehingga setiap lini terkecil dari tiap-tiap matra dapat diawaki secara maksimal. Hal ini penting untuk menjawab tantangan tugas ke depan yang terus berkembang dan selalu dinamis," kata Yudo.

Yudo menyebut jika ketiga elemen pembangunan kekuatan ini dapat dipadukan secara selaras, maka kekuatan TNI akan memiliki daya gerak dan daya gempur yang andal. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA