Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Pilih Dinaungi Beringin, PDIP Jabar: Biasa, Jelang Pilgub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 02 Desember 2022, 18:49 WIB
Ridwan Kamil Pilih Dinaungi Beringin, PDIP Jabar: Biasa, Jelang Pilgub
Wakil Sekretaris Bidang Eksternal DPD PDI-P Jabar, Edi Suripno/RMOLJabar
rmol news logo Kabar akan merapatnya Gubernur di Jawa Barat, Ridwan Kamil ke Partai Golkar ditanggapi dingin oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Jawa Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Sekretaris Bidang Eksternal DPD PDIP Jabar, Edi Suripno menilai, masuknya Ridwan Kamil ke partai politik adalah hal wajar bagi seorang tokoh politik, apalagi menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) di Jawa Barat.

"Kami anggap hal biasa saja, apalagi menjelang Pilgub, karena Ridwan Kamil tidak berpartai," kata Edi ditemui Kantor Berita RMOLJabar di bilangan Lemahabang, Cirebon, Jumat (2/12).

Politikus banteng moncong putih asal Kota Cirebon tersebut menegaskan, masuknya Ridwan kamil ke Partai Golkar tidak akan mempengaruhi suara PDIP di Jawa Barat.

"Hasil survei terakhir di Jawa Barat, suara PDI Perjuangan di dapil Cirebon dan Indramayu tertinggi, rata-rata di atas 35 persen," jelasnya.

Disinggung kesiapannya bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Cirebon, Edi mengaku sedang fokus dalam melakukan konsolidasi dan memenangkan partai.

"Momentumnya pileg dulu dan suara partai menjadi alat ukur untuk ikut pilkada, sekarang bagaimana memenangkan partai dulu," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA