Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kehilangan Ferry Mursidan Baldan, JK: Almarhum Sosok Sering Bergurau

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 21:38 WIB
Kehilangan Ferry Mursidan Baldan, JK: Almarhum Sosok Sering Bergurau
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla/RMOL
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla atau JK, turut berduka dan merasa kehilangan atas wafatnya mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia pada Jumat (2/12).

JK merasa terkejut ketika mendengar kabar kepergian mantan Ketua Umum PB HMI itu.

"Tadi siang (dapat kabar). Saya terkejut sekali. Saya di mobil ditelepon. Waktu, pulang dari masjid,” kata JK ditemui usai melakukan takziah di rumah duka almarhum Ferry Mursyidan di Kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat (2/12).

JK lantas mengingat momen teraakhir saat bersama almarhum. Itu terjadi saat menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI). Bagi JK, almarhum sosok yang rendah hati dan senang bergurau.

"Sama-sama di acara PMI itu. Malah dia antarkan saya ke mobil waktu saya pulang. Masih sehat. Orangnya kan sering bergurau dengan semua orang. Ya jadi kalau di PMI ramai kalau dia ada. Kalau tidak ada, tidak ramai. Beliau paling rajin juga di PMI. Palang merah," kenangnya.

Adapun, JK terakhir bertemu tidak ada yang aneh dari almarhum.

"Sehat. Iya. Saya tinggalkan tempat jam 10. Dia saya dengar jam 12. Jam 10 sudah pulang. Pak Ferry jam 12 masih di sana. Dia mungkin di mobil itu mau istirahat. Karena di foto itu keliatan tidur kan. Berbaring," demikian JK.

ARTIKEL LAINNYA