Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potensi Ancaman Global Tidak Luput dari Perhatian Yudo Margono saat Diuji Komisi I DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 23:18 WIB
Potensi Ancaman Global Tidak Luput dari Perhatian Yudo Margono saat Diuji Komisi I DPR
Laksamana Yudo Margono/RMOL
rmol news logo Panglima TNI terpilih Laksamana Yudo Margono menaruh perhatian khusus pada berbagai persoalan dari sisi keamanan baik luar maupun dalam negeri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Persoalan itu disampailan Yudo saat menyampaikan visi dan misi dalam uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi I DPR RI, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

Pada tataran global, kata Yudo, geopolitik dunia masih dihadapkan pada kemajuan teknologi informasi dan digital beserta dampaknya.

"Konflik kepentingan dan kompetisi kekuatan negara-negara besar, terlebih situasi konflik terbuka Rusia-Ukraina saat ini, persaingan dagang dan investasi, dampak perubahan iklim, wabah penyakit, dan bio-security, ancaman siber, serta adanya potensi ancaman kelangkaan pangan dan energi," kata Yudo.

Selain lingkup dunia, Yudo juga menyoroti persoalan pada lingkup regional. Menurutnya, ketegangan di Laut China Selatan masih kerap terjadi di kawasan Asia Pasifik.

Sedangkan, di tingkat nasional, Yudo menyebut kondisi keamanan Indonesia cukup stabil meski ada beberapa isu yang menonjol.

"Mulai dari gangguan keamanan di daerah tertentu, rencana pembangunan ibukota negara baru, dinamika situasi politik menjelang pesta demokrasi 2024, kenaikan harga BBM dan kebutuhan pokok, serta percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," demikian Yudo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA