Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dapat Dukungan PAN dan PPP Jateng, Ganjar: Ketua Umum yang Menentukan Capres

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 02 Desember 2022, 23:51 WIB
Dapat Dukungan PAN dan PPP Jateng, Ganjar: Ketua Umum yang Menentukan Capres
Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo/Net
Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo enggan menanggapi serius usulan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasinal (PAN) Jawa Tengah dan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng yang ingin dia menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilu Serentak 2024.

Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, setiap partai politik tentu punya mekanisme masing-masing. Termasuk juga, PDIP sebagai partai politik yang menaunginya.

Kata Ganjar, keputusan siapa menjadi calon presiden semua ada di tangan ketua umum partai politik.

“Ada proses partai, di PDI Perjuangan ada proses yang ada di PDI Perjuangan dan PDI Perjuangan itu pasti ada dong Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) dan itu sudah berkali-kali kita bicarakan,” ujar Ganjar saat hadir Rakor DPW PAN Jateng di Kota Semarang, Jumat (2/12).

Selain keputusan di ketua umum, kata dia, setiap partai politik saat ini masih menjalin komunikasi untuk menjalin koalisi sebelum mengumumkan capres yang akan diusung.

“Pasti antarpartai nanti akan terjadi komunikasi. Biarlah para ketua umum ini nanti yang bicara dan menentukan soal capres ini,” tuturnya.

Pada sisi lain, dia menyampaikan sangat menghormati proses tersebut dan berterimakasih karena sebagai kader PDIP mendapat apresiasi dari partai lain.

“Saya menyampaikan terimakasih, boleh dong menyampaikan terimakasih karena sebagai kader PDI Perjuangan diapresiasi oleh partai lain,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA