Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimalkan Potensi Perikanan, Lamhot Sinaga Gandeng BRIN Gelar Pelatihan untuk Warga Tabagsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 03 Desember 2022, 03:55 WIB
Optimalkan Potensi Perikanan, Lamhot Sinaga Gandeng BRIN Gelar Pelatihan untuk Warga Tabagsel
Anggota Komisi VII DPR RI Lamhot Sinaga bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pelatihan pembuatan pakan ikan tawar di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara/Net
rmol news logo Besarnya potensi perikanan yang ada di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang cukup besar, masih memerlukan dukungan agar pemanfaatannya lebih optimal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk mencapai optimalisasi itu, anggota Komisi VII DPR RI Lamhot Sinaga bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pelatihan pembuatan pakan ikan tawar di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

"Potensi perikanan di Tabagsel sangat luar biasa. Potensi ini bisa kita kembangkan dari kearifan lokal yang kita padukan melalui pelatihan-pelatihan seperti ini," kata Lamhot Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/12).

Dalam pelatihan itu, turut hadir Walikota Padang Sidempuan, Irsan Effendy Nasution, jajaran BRIN dan 150  peserta pelatihan dari Padang Sidempuan dan Tapanuli Selatan.

Lamhot Sinaga mengungkapkan, BRIN sudah melayani 37 provinsi yang ada di Indonesia untuk program ”Masyarakat Bertanya BRIN Nenjawab”.

"Kali ini BRIN hadir di Tabagsel untuk memberikan pelatihan," ujarnya.

Kehadiran BRIN memberikan pelatihan di Kota Padang Sidempuan tidak terlepas dari inisiatif Lamhot Sinaga yang intensif berkomunikasi. Sehingga kerja sama dengan BRIN untuk menggelar pelatihan pembuatan pakan ikan tawar dapat terlaksana dan tentu diharapkan memberi manfaat untuk masyarakat.

Oleh karena itu, Ketua DPP Partai Golkar ini berharap kegiatan pelatihan dari BRIN ini tidak berhenti dalam satu waktu saja. Tetapi, dia akan mendorong keberlanjutan kerja sama BRIN dengan pemeritah kota dan kabupaten di dapil II Sumatera Utara

"Masih banyak yang bisa kita kerjasamakan ke depannya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA