Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu PM India, Mahfud MD Bahas Kerja Sama Pendidikan hingga Pencegahan Radikalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 03 Desember 2022, 12:17 WIB
Bertemu PM India, Mahfud MD Bahas Kerja Sama Pendidikan hingga Pencegahan Radikalisme
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD beserta rombongan bertemu Perdana Menteri India, Narendra Modi/Net
rmol news logo Pertemuan bilateral dilakukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikutip laman Kemenko Polhukam, Sabtu (3/12), pertemuan tersebut dilakukan di tengah rangkaian kunjungan kerja Menko Polhukam ke India.

Keduanya membicarakan kesiapan Indonesia untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang dengan India.

“Indonesia siap menjalin kerja sama dalam berbagai bidang dengan India. Kami menyambut ajakan bekerja sama yang disampaikan PM Modi di bidang pendidikan, penanganan bencana, pencegahan radikalisme dan ektremisme," kata Mahfud MD.

Selain bertemu PM India, Menko Mahfud juga melakukan pertemuan dengan perwakilan WNI yang ada di New Delhi, India dengan difasilitasi Dutabesar Ina Krisnamurthi di KBRI New Delhi.

Di hadapan warga Indonesia di India, Menko memaparkan dinamika demokrasi di Indonesia.

“Meskipun belum sempurna, demokrasi Indonesia mengalami proses ke arah yang lebih baik. Di sana-sini memang ada situasi tertentu dalam proses politik yang membuat kecewa. Namun kekecewaan itu tidak boleh membuat kita meninggalkan Indonesia,” ujar Mahfud. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA