Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pesan Airlangga untuk Kadin: Persiapkan Anak-anak Muda untuk Terjun Kembangkan Ekonomi Digital

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 03 Desember 2022, 14:50 WIB
Pesan Airlangga untuk Kadin: Persiapkan Anak-anak Muda untuk Terjun Kembangkan Ekonomi Digital
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat menutupan Rapimnas Kadin Indonesia/Net
Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) diminta turut mempersiapkan anak-anak muda untuk berkontribusi pada akselerasi pendidikan dan transformasi digital Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang ikut hadir dan menutup Rapimnas Kadin Indonesia, Jumat malam (2/12).

Keterlibatan Kadin dalam mendorong kontribusi anak-anak muda Tanah Air dinilai akan sangat membantu pemerintah dalam memajukan bangsa.

Pemerintah pun sudah lama mendorong anak-anak bangsa untuk memanfaatkan perkembangan digital.

"Salah satu pendidikan digital yang sudah kita lakukan adalah Apple Academy, kita bekerja sama dengan Apple agar mereka menyediakan sekolah digital untuk anak muda Indonesia," kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/12).

Selain Apple, perusahaan internasional sekelas International Business Machines Corporation (IBM) juga akan menjajakan kakinya dengan mendirikan Hybrid Cloud Academy di Batam, Kepulauan Riau.

"Jadi, para perusahaan digital itu tidak hanya berjualan, melainkan juga terdapat transfer ilmu pengetahuan kepada anak bangsa," sambung Ketua Umum Partai Golkar ini.

Ditekankan Airlangga, ekonomi digital adalah bisnis era kekinian dan masa depan. Dalam hal ini, anak-anak muda Indonesia perlu terjun dan terlibat.

"Oleh karena itu, saya mendorong Kadin mempercepat digital economy framework agreement dari sisi ekonomi bisnis," pungkas Airlangga.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA