Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kecam Insiden Pelemparan Telur ke Kantor Nasdem Aceh, Demokrat: Stop Perilaku Brutal Merusak Demokrasi

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 03 Desember 2022, 19:18 WIB
Kecam Insiden Pelemparan Telur ke Kantor Nasdem Aceh, Demokrat: Stop Perilaku Brutal Merusak Demokrasi
Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/RMOL
Partai Demokrat turut mengecam tindakan brutal sekelompok orang tidak dikenal (OTK) melempari telur busuk dan kaus kaki busuk ke kantor Nasdem Provinsi Aceh dan lapangan tempat kegiatan Anies Baswedan.

Bagi Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, tindakan anarkis tersebut bisa merusak tatanan demokrasi di Tanah Air.

“Kami mengecam keras perilaku brutal dan memalukan yang merusak demokrasi yang dilakukan segelintir orang di Aceh,” kata Herzaky dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (3/12).

Menurut Herzaky, berbeda pendapat dan berbeda pilihan dalam demokrasi, seharusnya disikapi dengan adu argumen dan saling lempar pendapat, bukan malah melakukan tindakan yang brutal dengan melempar telur dan kaus kasi busuk.

“Apa yang menimpa teman-teman Nasdem Aceh yang kantornya dilempari telur busuk, benar-benar perbuatan brutal dan tak patut,” sesalnya.

Berpolitik itu, tegas Herzaky, seharusnya adu gagasan, bukan adu kekuatan. Juga mengedepankan dialektika dan menggunakan wawasan, bukan mengintimidasi dan menggunakan kekerasan.

“Jika memang berbeda pilihan calon presiden, silahkan mendukung calon presiden pilihannya. Bukan malah mengintimidasi dan meneror pendukung calon presiden lain,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA