Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah Ragu Penjabat Kepala Daerah Bisa Kuat Hadapi Kontroversi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 04 Desember 2022, 12:58 WIB
Fahri Hamzah Ragu Penjabat Kepala Daerah Bisa Kuat Hadapi Kontroversi
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Total sebanyak 271 kepala daerah akan lengser hingga Pemilu 2024 mendatang digelar. Posisi mereka akan diisi oleh pada penjabat kepala daerah. Seperti di Jakarta, di mana masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah habis dan diganti oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono hingga ada gubernur terpilih pada  Pemilu 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengaku ragu dengan kapasitas para Pj kepala daerah dalam menghadapi kontroversi di masyarakat. Terlebih jika kontroversi itu muncul dari kebijakan yang mereka ambil saat menjabat.

“Saya tidak percaya para Pj akan kuat menghadapi kontroversi yang dia buat sendiri selama mengganti,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Minggu (4/12).

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menilai bahwa mandat rakyat tidak bisa diganti dengan penunjukan. Alasannya, karena pada mandat rakyat itu ada semacam jiwa yang membuat kekuasaan itu tidak mudah dipersoalkan.

“Maka waspadalah Pj,” demikian Fahri.

Setidaknya ada 101 kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada 2022. Rinciannya terdiri dari 7 gubernur, 18 walikota, dan 76 bupati. Sementara pada tahun 2023 ada sebanyak 170 kepala daerah yang masa jabatannya berakhir. Mereka terdiri dari 17 gubernur, 38 walikota, dan 115 bupati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA