Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bersama Menpora Zainudin Amali, Airlangga Hartarto Tinjau Langsung Persiapan World Junior Wushu Championship 2022 di BSD

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 04 Desember 2022, 22:52 WIB
Bersama Menpora Zainudin Amali, Airlangga Hartarto Tinjau Langsung Persiapan World Junior Wushu Championship 2022 di BSD
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Zainudin Amali saat meninjau persiapan WJEC 2022/Net
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) tidak main-main dalam mempersiapkan Indonesia menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championship 2022.

Pada hari ini, Minggu (4/12), Ketua Umum Partai Golkar itu melakukan peninjauan lokasi di ICE BSD, Tangerang, Banten. Dia hadir ke lokasi bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Zainudin Amali.

“Kami meninjau persiapan kegiatan World Junior Wushu Championship 2022 yang akan dibuka secara resmi esok hari oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ujarnya kepada wartawan.

Bagi Airlangga Hartarto, World Junior Wushu Championship 2022 merupakan ajang wushu tingkat dunia terbesar yang dilaksanakan setelah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sebagai tuan rumah Indonesia harus mempersiapkan acara bergengsi ini sebaik mungkin.

“Kita bertekad memperkuat wushu Indonesia mengingat cabang olahraga ini kerap menyumbangkan medali dalam kompetisi olahraga internasional,” tegasnya.

Terlepas dari itu, dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar kejuaraan ini berjalan lancar dan sukses. Termasuk mendoakan agar atlet wushu Indonesia dapat meraih prestasi sebaik-baiknya.

World Junior Wushu Championship 2022 akan digelar pada 5 hingga 10 Desember. Secara keseluruhan, Indonesia akan menurunkan 23 atlet yang terdiri dari 12 atlet taolu dan 11 atlet sanda. Mereka adalah yang terbaik setelah PB WI sebelumnya melakukan berbagai tahapan seleksi.

ARTIKEL LAINNYA