Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Proses Rekonstruksi Telah Dimulai, Jokowi Kembali Kunjungi Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 05 Desember 2022, 10:29 WIB
Pastikan Proses Rekonstruksi Telah Dimulai, Jokowi Kembali Kunjungi Cianjur
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi korban gempa Cianjur/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada hari ini, Senin (5/12). Melakukan perjalanan darat, kedatangan Presiden Jokowi kali ini adalah untuk memastikan proses rekonstruksi bangunan dan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada seluruh korban berjalan sesuai rencana.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (5/12), Jokowi diagendakan mengunjungi sejumlah lokasi. Mulai dari posko penanganan bencana hingga beberapa titik terdampak gempa.

Jokowi kemudian dijadwalkan meninjau lokasi pembangunan rumah khusus tahan gempa "Risha" (Rumah Instan Sederhana Sehat) bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur.

Usai kunjungan, Jokowi dijadwalkan kembali ke Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin sore.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya ke Cianjur hari ini adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto.

Menurut informasi resmi Pemkab Cianjur, Minggu (5/12), gempa bermagnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin lalu (21/11) menyebabkan 334 korban jiwa dan 8 orang masih dalam pencarian.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah menyebutkan, jumlah rumah rusak berat akibat gempa mencapai 8.151 unit, sedangkan rumah rusak sedang mencapai 11.210 unit, dan rusak ringan 18.469 unit. Selain itu, kerusakan juga terjadi di 525 sekolah, 269 tempat ibadah, 14 fasilitas kesehatan, dan 17 gedung kantor. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA