Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Sedang Kerja Politik, Bukan Kampanye Elektoral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 05 Desember 2022, 13:10 WIB
Anies Sedang Kerja Politik, Bukan Kampanye Elektoral
Ketua Pergerakan Kader Nahdlatul Ulama (PKNU) Sumut, Aulia Andri/Net
rmol news logo Manuver Anies Baswedan ke sejumah wilayah diklaim bukan bentuk kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sebab hingga saat ini status mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum menjadi calon presiden 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Yang dilakukan Anies saat ini adalah kerja politik. Dia sedang melakukan safari atau penggalangan politik dalam rangka mempersiapkan diri menuju Pilpres 2024," kata Ketua Pergerakan Kader Nahdlatul Ulama (PKNU) Sumut, Aulia Andri kepada redaksi, Senin (5/12).

Ia tak menampik Anies sudah dideklarasikan sebagai bakal capres oleh Partai Nasdem. Namun baginya, pencapresan tersebut hanya gimik politik Nasdem.

"Kenapa? Satu, tahapan Pilpres 2024 masih akan dimulai tahun depan. Kedua, Nasdem tidak memenuhi presidential threshold jika mau mencalonkan capres. Maka clear Anies bukanlah capres dan belum melakukan kampanye Pilpres 2024," sambungnya.

Oleh sebab itu, safari Anies ke Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan beberapa wilayah lain tidak perlu dipersoalkan.

"Karena memang dia dan Nasdem sedang melakukan kerja politik untuk meningkatkan elektabilitas masing-masing," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA