Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Wacana Rujuk, PKS Malah Ajak Gerindra Gabung Koalisi Perubahan Usung Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 05 Desember 2022, 14:01 WIB
Soal Wacana Rujuk, PKS Malah Ajak Gerindra Gabung Koalisi Perubahan Usung Anies Baswedan
Jurubicara PKS Muhammad Kholid/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk berkoalisi dengan semua partai politik termasuk Partai Gerindra.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jika pada Pilpres 2019 lalu PKS yang diajak Gerindra, pada Pilpres 2024 PKS mengajak Gerindra untuk gabung dengan Koalisi Perubahan PKS-Demokrat-Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

Begitu kata Juru Bicara PKS Muhammad Kholid kepada wartawan, Senin (5/11).

"Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra. Nah, untuk 2024 saatnya bergantian. Giliran Gerindra yang kami ajak untuk ikut pilihan dari PKS nanti jika Koalisi Perubahan dideklarasikan," ujar Kholid.

Adapun, mengenai wacana PKS rujuk dengan Gerindra, Kholid menegaskan bahwa pihaknya tidak menutup diri. Akan tetapi, saat ini PKS terus berkomunkasi intesif dengan Nasdem dan Demokrat untuk membentuk Koalisi Perubahan.

"Tentu Koalisi Perubahan juga inklusif, membuka peluang bergabungnya partai-partai lain, termasuk Gerindra," kata Kholid.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berharap Gerindra dan PKS bisa bersama-sama lagi pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Fadli beberapa dalam acara pengukuhan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad sebagai guru besar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Kamis lalu (1/12).

“Dari dulu juga akrab. Pertanyaannya mudah-mudahan kita (Gerindra dan PKS) bisa bergabung lagi bersama-sama,” kata Fadli Zon. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA