Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Yakin Sumbar Jadi Lumbung Kemenangan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 05 Desember 2022, 14:22 WIB
Nasdem Yakin Sumbar Jadi Lumbung Kemenangan Anies Baswedan
Anies Baswedan bertemu dengan Niniak Mamak di bawah naungan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM)/Net
rmol news logo Pertemuan Anies Baswedan dan Niniak Mamak di bawah naungan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) yang berlangsung di Padang, Sumbar, Minggu (4/12) merupakan bentuk diskusi dan silaturahmi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya dalam merespons pernyataan Niniak Mamak yang menyebut akan memberikan 75 persen suara kepada Anies di 2024.

Willy mengatakan, pertemuan Anies dengan tetua adat minang sudah menjadi keharusan. Sebab jika tidak bertemu tetua adat di Minangkabau, sama halnya tidak mencicip randang dan gulai cubadak (makanan khas Sumbar).

"Datang tampak muko, pulang tampak pungguang (datang dan pergi hendaklah memberitahu). Di sini itu sudah jelas bagian kearifan lokal dan menunjukan Anies sosok yang beradat,” kata Willy kepada wartawan, Senin (5/12).

Menurut Willy, Anies memang memiliki tempat di Sumatera Barat. Hal itu dilihat dari antusias masyarakat Sumbar menyambut kedatangan Anies.

"Insyaallah Anies di Sumbar menang. Tentu semuanya kita kembalikan kepada rakyat atau urang awak," tegasnya.

Sementara Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar menyebut, alasan Niniak Mamak dan Bundo Kanduang sepakat memenangkan Anies di 2024 lantaran dinilai sebagai sosok demokratis.

"Yang jelas sekali (Anies) tokoh yang sederhana, agamis, dan pembela perempuan serta kesejahteraan demokrasi," katanya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA