Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Minta Pencopotan Marullah Matali Tidak Disalahpahami

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Desember 2022, 15:14 WIB
Heru Minta Pencopotan Marullah Matali Tidak Disalahpahami
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono-Marullah Matali/RMOL
rmol news logo Keputusan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot Marullah Matali dari kursi Sekda Provinsi DKI disorot banyak kalangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selanjutnya posisi Penjabat Sekda DKI Jakarta kini dipegang Uus Kuswanto. Sementara Marullah Matali menempati Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Menanggapi hal ini, Heru Budi meminta semua pihak untuk tidak salah paham. Pasalnya, Heru menyebut Marullah dibutuhkan menyukseskan Jakarta menjadi tuan rumah sejumlah agenda global pada 2023.

"Jadi jangan disalahpahami, bahwa saya membutuhkan Pak Marullah dalam skala yang lebih besar," katanya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (5/12).

Heru sendiri meminta Marullah untuk mematangkan persiapan secara detail acara Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capital (MGMAC) 2023 dimana Jakarta dipercaya menjadi tuan rumahnya. Forum ini merupakan pertemuan gubernur dan wali kota dari ibu kota-ibu kota negara-negara ASEAN.

"Maka dari itu salah satu tugas tambahan yang terhormat untuk Pak Deputi bisa bersama saya untuk bisa persiapkan satu itu sebagai keketuaan ASEAN 2023," kata Heru.

Heru dan Marullah nantinya bergantian memimpin rapat koordinasi dengan pemerintah pusat untuk persiapan teknis kegiatan itu. Di antaranya, penyiapan sarana dan prasarana, tempat pertemuan hingga lebih detail terkait tempat wisata dan jamuan makan malam.

"Maka kalau saya didampingi deputi, sekda dan seluruh jajaran, kami bisa selesaikan," tutup Heru Budi. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA