Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PSI Sudah Jauh Berubah, Alasan Michael Sianipar Putuskan Mundur

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Desember 2022, 16:29 WIB
PSI Sudah Jauh Berubah, Alasan Michael Sianipar Putuskan Mundur
Michael Victor Sianipar resmi tinggalkan PSI/Ist
RMOL.  Sebuah putusan penting diambil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar. Ia memillih mengundurkan diri dari partai besutan Giring Ganesha tersebut.

Michael beralasan, keputusan tersebut diambil karena sudah tidak meyakini perjuangan politiknya dapat dilanjutkan di PSI.

“Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan dari dari partai yang saya cintai ini,” kata Michael lewat keterangan tertulisnya, Senin (5/12).

Michael menjabat ketua PSI Jakarta sejak 2017. Sebelumnya, ia pernah menjabat Ketua PSI Jakarta Pusat periode 2015-2017 dan pengurus DPP PSI 2021-2022.

Selama memimpin di Jakarta, Michael telah membangun mesin partai PSI di Jakarta dan berperan memenangkan 8 kursi DPRD di Provinsi Jakarta pada pemilihan umum 2019 kemarin.

Selamat lima tahun terakhir Michael juga secara konsisten mengawal PSI menjadi kekuatan kritis di DPRD Jakarta dan menjadi partai oposisi terhadap pemerintahan Gubernur Anies Baswedan tahun 2017-2022.

“Saya pastikan PSI Jakarta telah berusaha keras untuk kritis namun tetap objektif dan konstruktif,” tegasnya.

Mantan staf pribadi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan mengembangkan visi dan kompetensi sebagai politisi selama memegang PSI Jakarta.

“Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan, untuk persahabatan dan kerjasama dengan banyak rekan di PSI. Namun, seiring berjalannya waktu, partai yang saya bayangkan dan cita-citakan, yang saya ketahui di awal, sudah jauh berubah sekarang. Sudah saatnya saya pamit dan undur diri dari PSI,” tutup Michael.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA