Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kunjungi Ponpes Babussalam Pekanbaru, Anies Disambut Hangat dengan Lantunan Sholawat

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 06 Desember 2022, 00:36 WIB
Kunjungi Ponpes Babussalam Pekanbaru, Anies Disambut Hangat dengan Lantunan Sholawat
Anies Rasyid Baswedan di Pondok Pesantren Babussalam, Pekanbaru, Riau/Ist
Alunan sholawat menjadi penyambut kedatangan Anies Rasyid Baswedan di Pondok Pesantren Babussalam, Pekanbaru, Riau, Senin (5/12).

Pemimpin Pondok Pesantren Babussalam, Syekh H Ismail Royan menyambut hangat kedatangan tamunya itu. Bahkan, dia mengalungkan sorban dan memasangkan kopiah berbentuk kerucut, yang biasa digunakan para ulama Tarekat Naqsabandiah ini.

Kedatangan Anies di pesantren ini bagian dari rangkaian kunjungannya ke Pekanbaru sejak dua hari lalu. Sebelum ke Pondok Pesantren Babussalam, Anies meresmikan Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru.

Tuan Guru Syekh Ismail Royan, kepada Anies memberikan nasehat agar senantiasa ikhlas dan sabar dalam menghadapi berbagai cobaan.

“Keikhlasan, kesabaran, dan konsistensi itu sangat penting sebagai seorang pemimpin. Rakyat telah mengetahui prestasi Pak Anies saat memimpin DKI Jakarta," kata Syeks Ismail.

"Kami mendoakan kesuksesan, keselamatan, dan dimudahkan Allah jalan bagi Pak Anies dalam melewati berbagai ujian,” imbuhnya, yang disambut takbir para jamaah.

Dalam sambutannya, Anies menceritaoan berbagai kesulitan ketika memimpin DKI Jakarta. Terutama, ketika hal yang dipandang kecil bisa berubah menjadi masalah besar.

"Hal-hal yang kecil bisa dianggap besar, begitu sebaliknya. Alhamdulillah berkat doa dan kerja keras tim, persoalan dapat diselesaikan," ujar Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga memohon doa para ulama, santri, dan masyarakat yang hadir, untuk tetap istiqomah.

“Mohon kami didoakan, karena tidak ada jalan mudah dalam mendaki,” kata Anies, yang diamini jamaah yang hadir.

Selama kunjungan tiga hari di Riau, Anies didampingi Edy Natar Nasution, kader Nasdem yang juga Wakil Gubernur Riau.

ARTIKEL LAINNYA