Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaum Milenial Kuningan Lirik PKB sebagai Kendaraan Politik pada Pileg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 06 Desember 2022, 14:56 WIB
Kaum Milenial Kuningan Lirik PKB sebagai Kendaraan Politik pada Pileg 2024
Wakil Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan, Anton Octavianto/Ist
rmol news logo Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, banyak partai politik sudah mulai memasuki melakukan perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Menariknya, para bacaleg yang mendaftar banyak diisi generasi muda.

Di Kabupaten Kuningan misalnya, dalam proses perekrutan Bacaleg mulai bermunculan sosok-sosok dari berbagai kalangan, tak terkecuali generasi muda yang mulai tertarik berkecimpung dalam dunia politik. Seperti di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan.

Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih menerangkan, pihaknya banyak menerima berkas pendaftaran bacaleg dari kalangan milenial.

"Saat ini, terus melakukan persiapan untuk meraih simpati dari masyarakat kaum milenial tersebut melalui gempuran sosialisasi di berbagai media sosial yang banyak dihuni pemilih pemula," terang Ujang kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (6/12).

Ujang mengungkapkan, salah seorang bacaleg dari kaum muda yang berpotensi di tubuh PKB Kuningan adalah Anton Octavianto.

"Sosok pengusaha muda ini digadang-gadang bisa meraih simpati kaum milenial pada perhelatan Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang," ucapnya.

"Apalagi, Anton, di tubuh PKB Kuningan, saat ini memegang kendali di bagian Media Center Squad (MCS,) yang getol mempublikasikan kegiatan partai melalui medsos," sambungnya.

Anton Octavianto yang merupakan seorang pengusaha ini sudah menyatakan serius untuk maju sebagai bacaleg di DPRD Kuningan.

Anton yang dipercaya sebagai Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan ini, sudah sangat yakin untuk maju dalam Pileg 2024.

"Ya InsyaAllah saya maju di Pileg 2024 besok," tegas Anton yang juga sebagai Ketua Media Center Squad DPC PKB Kuningan kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Meski masih belajar dalam dunia politik praktis, ia mengaku terjun ke dunia politik karena didorong oleh rasa penasaran untuk bisa menjadi wakil rakyat.

"Saya jadi pengusaha sudah, jadi dosen sudah, nanti jadi anggota DPRD seperti apa sih rasanya?" ujar Anton.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA