Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Jamiluddin Ritonga, Tidak Pantas Jokowi Libatkan Menteri untuk Pernikahan Anaknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 06 Desember 2022, 16:43 WIB
Bagi Jamiluddin Ritonga, Tidak Pantas Jokowi Libatkan Menteri untuk Pernikahan Anaknya
Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga/RMOL
rmol news logo Melibatkan menteri dalam pernikahan puta bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono sangat tidak layak. Meskipun, yang menikah adalah seorang putra dari orang nomor satu di Indonesia.

Demikian ditegaskan pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyoal pernikahan Kaesang dan Erina yang melibatkan menteri BUMN Erick Thohir dan beberapa menteri lainnya, Selasa (6/12).

"Menteri ditunjuk presiden bukan untuk mengurus urusan pribadi presiden. Sebagai menteri, tugas dan fungsinya untuk memimpin suatu kementerian,” tegas Jamiluddin.

Oleh karena itu, lanjut Jamiluddin, seorang menteri saat jam kerja, idealnya tidak boleh menggunakan waktu dan pikiran di luar tugas dan fungsinya.

"Kalau itu dilakukannya, sang menteri sudah melakukan korupsi waktu. Jadi, sangat aneh bila menteri menangani kenduri pernikahan. Sang menteri harus ke Solo untuk memastikan semua persiapan sudah sesuai dengan rencana,” katanya.

Dia menegaskan di Indonesia cukup banyak wedding organizer dan sangat profesional untuk menangani resepsi Pernikahan dalam skala besar.

Menurut Jamiluddin, sangat berlebihan jika menggunakan para pembantu Jokowi di kementerian untuk urusan personal seperti pernikahan Kaesang Pangarep.

"Para menteri sebaiknya dikembalikan pada tugas dan fungsinya. Hal itu diperlukan agar kinerja kementerian yang dipimpinnya dapat terjaga ,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA